Kini Dikuasai oleh Kakak Hary Tanoe, Saham Perusahaan Ini Jadi Rebutan Investor

Kini Dikuasai oleh Kakak Hary Tanoe, Saham Perusahaan Ini Jadi Rebutan Investor Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mengamuk setelah dengan 37 poin atau 34,91% hingga berakhir di harga Rp143 per saham. Pada pembukaan perdagangan harga saham ZBRA langsung melejit ke posisi Rp112 per saham. Lalu, langsung terbang hingga mentok ke titik auti reject atas (ARA) stelah naik 34,91%.

tercatat, sepanjang perdagangan saham hari ini 12 Maret 2021, saham Zebra yang ditransaksikan 2,564 kali untuk 57,65 juta saham dengan nilai Rp8,12 miliar.

Baca Juga: Mau Dijual Bakrie ke Perusahaan Asing, Harga Saham Pemilik Stasiun Televisi ANTV Malah Terbang

Peningkatan saham ZBRA ini seiring denagn aksi PT Infiniti Wahana selaku pemegang saham pengendaliperseroan yang memutuskan untuk menjual l sebanyak 436.627.835 lembar saham seri B atau 51% di harga Rp56 per saham kepada PT Trinity Healthcare (THC). Dengan transaksi itu Infinity Wahana mendapatkan dana sebesar Rp24,4 miliar.

Dimana, pemilik dari THC merupakan Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo atau Rudy Tanoesoedibjo yang merupakan kakak kandung dari konglomerat serta bos besar MNC Grup Hary Tanoesoedibjo. 

Baca Juga: Gojek Beli Saham LinkAja

"Tujuan transaksi tersebut diharapkan mendukung kemajuan Perseroan dikemudian hari ", kata Direktur Utama Infinity Wahana, Agus Wijaya.

Pasca penjualan, maka kepemilikan saham PT Infinity Wahana atas saham ZBRA menjadi 228.558.299 lembar saham atau setara dengan 26,7% dibandingkan sebelumnya 665.186.134 lembar saham atau setara dengan 77,7%. Selanjutnya PT. Trinity Healthcare menjadi pengendali baru ZBRA. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini