Transaksi Sepatu Lokal Naik 5,5 Kali Lipat, Tokopedia Gelar Kampanye Ini!

Transaksi Sepatu Lokal Naik 5,5 Kali Lipat, Tokopedia Gelar Kampanye Ini! Kredit Foto: Tokopedia

Meningkatnya permintaan terhadap produk fesyen selama pandemi--khususnya sepatu--mendorong Tokopedia menggelar kolaborasi dengan 10 pegiat usaha sepatu lokal dalam gerakan Bersebelas Melangkah Bareng.

Menurut Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, transaksi kategori fesyen Tokopedia meningkat 2 kali lipat selama Desember 2020 daripada periode pada Maret 2020. Transaksi produk sepatu juga meningkat hampir 2 kali lipat.

"Pada 2021, kami yakin peningkatannya akan jauh lebih signifikan," ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Apa Itu Twitter Spaces? Jurus Twitter Lawan Clubhouse

Baca Juga: Cihuy! Grab Kabarnya Mau IPO di Amerika Serikat Pakai Cara ....

Untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis di tengah pandemi, Tokopedia menggandeng 11 merek sepatu lokal, yakni: Never Too Lavish (NTL), Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodus, Ortuseight, FYC, Rafheoo, dan Brodo.

Aldhy menambahkan, "Kampanye ini salah satu cara kami untuk terus mendukung produk lokal; juga upaya menjadi inspirasi bagi pengusaha lain untuk terus berinovasi supaya maju bersama dan bertahan, serta menjadi raja di negara sendiri."

Tokopedia mengklaim, masyarakat mulai menunjukkan apresiasi tinggi terhadap sepatu lokal. Buktinya, transaksi salah satu merek lokal, Nokha, meningkat hampir 2,5 kali lipat. Begitu juga dengan Brodo yang transaksinya naik hampir 5,5 kali lipat.

Gerakan 'Bersebelas Melangkah Bareng akan berlangsung selama 2021 sebagai upaya pegiat usaha dan platform Tokopedia menjaga bisnis sepatu lokal agar terus berjalan di tengah pandemi.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini