Mau Garap Layanan Internet Seluler, Perusahaan Ini Kucurkan Rp100 M untuk Kerja Sama dengan ....

Mau Garap Layanan Internet Seluler, Perusahaan Ini Kucurkan Rp100 M untuk Kerja Sama dengan .... Kredit Foto: Dok. Amazfit

PT Yelooo Integra Datanet Tbk alias Passpod menggandeng PT Abdi Harapan Unggul (AHU) dalam kemitraan senilai Rp100 miliar pada 2021. Untuk apa kerja sama itu?

Keduaya akan menawarkan layanan akses internet seluler di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di tengah kondisi pandemi di mana masyarakat melaksanakan aktivitas daring (online) dari rumah.

"Yelo melihat peluang menjalankan bisnis mobile internet bersama AHU, sehingga konsumen akan lebih fleksibel dan tetap mendapatkan akses terbaik sinyal dan bandwidth operator terkuat di daerahnya," jelas Direktur Utama Yelo, Wewy Suwanot, dikutip Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Cihuy! Grab Kabarnya Mau IPO di Amerika Serikat Pakai Cara ....

Baca Juga: Apa Itu Twitter Spaces? Jurus Twitter Lawan Clubhouse

Berdasarkan laporan kecepatan internet seluler Digital 2021 dari We Are Social, Indonesia berada di urutan ke 44 dari 46 negara responden.. Rata-rata kecepatan Internet seluler di Indonesia hanya sekitar 17,26 Mbps, berada di bawah negara Asia Tenggara lain, seperti Thailand dan Malaysia. 

Kehadiran layanan internet seluler dari Yelo dan AHU berusaha menjawab kesenjanagan konektivitas itu. Direktur Utama AHU, Muhammad Ghifari berujar, "Kami yakin kerja sama ini dapat berdampak positif dan membantu menyediakan akses mobile internet yang cepat dan handal bagi seluruh konsumen di Indonesia."

Yelo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kecerdasan buatan (AI) dan Big Data, layanan travel, dan konektivitas global.

Sementara AHU adalah agregator penjualan paket data dan produk digital lain. AHU memiliki sekitar 600 ribu pelanggan B2C dan lebih dari 50 ribu mitra di seluruh Indonesia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini