Jelang Ramadan, Bima Arya Tambah Lokasi Vaksinasi Corona buat Warga Bogor

Jelang Ramadan, Bima Arya Tambah Lokasi Vaksinasi Corona buat Warga Bogor Kredit Foto: Instagram Bima Arya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, terus memperluas cakupan vaksinasi dengan menambah lokasi vaksin. 

Kali ini, giliran atlet, insan olahraga, wartawan hingga karyawan media diberikan vaksin Covid-19. Tercatat, ada 458 atlet dan insan olahraga serta 247 wartawan dan karyawan media yang divaksin di Ballroom Puri Begawan. 

Baca Juga: Bogor Sudah Uji Coba Sekolah Tatap Muka dan Bioskop Boleh Beroperasi

“Hari ini ada peraih emas Asian Games asal Kota Bogor, tim olahraga dan teman-teman media bergabung bersama pelayan publik. Kita targetkan mudah-mudahan bisa lebih cepat karena kita tambah sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, dan Gubernur, kita akan tambah lokasinya, yaitu di hotel dan  mall,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

Ia menambahkan, saat ini kapasitas vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bogor, mencapai 3.000 dosis per hari di dua titik penyuntikan vaksin, yakni Puri Begawan dan IPB International Convention Center (IICC).

“Nanti kalau ditambah beberapa titik akan naik, sehingga lebih cepat, dan lebih bagus. Dan sejauh ini tidak ada efek-efek signifikan. Kita berharap vaksin ini betul-betul memberikan hasil yang baik,” ujarnya.

Hingga saat ini, sudah sekitar 25.000 orang yang sudah dilakukan vaksinasi massal.

“Makanya kita ingin kejar. Bulan puasa kan agak melambat ritmenya. Makanya, kita akan kejar sebelum puasa bisa lebih maksimal,” ujar Bima. 

Ia mengungkapkan, sudah banyak tempat-tempat yang bersedia dan kooperatif untuk dijadikan lokasi vaksin, seperti mall, hotel, Pusdikzi dan kantor pemerintahan. 

“Nanti juga di GOR ada drive thru, pada hari Rabu untuk Lansia. Kita memaksimalkan semua potensi kita,” jelas Bima.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini