Lagi Diancam Israel, Iran Bolak-balik Pamerin Kota Rudal Bawah Tanahnya

Lagi Diancam Israel, Iran Bolak-balik Pamerin Kota Rudal Bawah Tanahnya Kredit Foto: Deutsche Welle/YCJ

Iran merilis video yang menunjukkan pangkalan rudal bawah tanah. Stasiun televisi pemerintah dalam laporannya menggambarkan pangkalan itu sebagai "kota rudal".

Video itu menunjukkan barisan dari apa yang tampak seperti rudal di depot dengan dinding semen. Itu tidak memberikan rincian apapun tentang lokasinya.

Baca Juga: Kapal Kontainer Diledakan, Iran Langsung Tuduh Israel Sebagai Dalangnya

Laporan televisi mengatakan terdapat "peralatan perang elektronik" di pangkalan itu termasuk radar, monitoring, simulasi, dan disruption system.

"Apa yang kita lihat hari ini adalah sebagian kecil dari kemampuan rudal yang besar dan ekspansif dari pasukan Angkatan Laut Garda Revolusi," kata Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Mayor Jenderal Hossein Salami dalam siaran tersebut, seperti dikutip Reuters, Selasa (16/3/2021).

Aksi pamer pangkalan rudal bawah tanah ini terjadi ketika Iran dan Israel terancam terlibat perang.

Israel sebelumnya menyatakan siap menyerang Iran sendirian untuk mencegah negara itu membuat bom nuklir. Teheran pun membalas dengan mengancam akan meratakan dua kota Israel, Haifa dan Tel Aviv, dengan tanah.

Tahun lalu, pasukan IRGC mengatakan telah membangun sejumlah "kota rudal" bawah tanah di sepanjang garis pantai Teluk.

Iran, yang secara rutin membanggakan kemajuan teknologi di angkatan bersenjatanya, memiliki salah satu program rudal terbesar di Timur Tengah.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini