Elon Musk Ganti Jabatan CEO-nya di Tesla Jadi 'Technoking of Tesla', Apa Maksudnya?

Elon Musk Ganti Jabatan CEO-nya di Tesla Jadi 'Technoking of Tesla', Apa Maksudnya? Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO Tesla Elon Musk mengubah jabatannya di Tesla sebagai 'Technoking of Tesla', dan jabatan Kepala Keuangan Tesla, Zach Kirkhorn juga mendapatkan gelar baru yaitu 'Master of Coin'. Sayangnya, Tesla tidak menjelaskan apa alasan di balik pemberian gelar ini. Namun, bisa jadi karena Tesla telah membeli bitcoin sebesar USD1,5 miliar tahun ini.

Dilansir dari BBC International di Jakarta, Selasa (16/3/21) hal ini juga terjadi usai seorang investor menggugat Musk dan perusahaan karena serangkaian cuitan yang disebut melanggar hukum.

Baca Juga: Startup Elon Musk Kalah Telak, Perusahaan Rintisan Ini Jadi Startup Paling Bernilai di AS!

Seorang pengacara bernama Chase Gharrity mengatakan bahwa Musk telah mengeluarkan pernyataan palsu terkait keuangan Tesla kepada followersnya di Twitter. Seperti pada bulan Mei 2020 kemarin, Musk mengklaim di Twitter bahwa harga saham Tesla naik tinggi. Tetapi, hal itu justru membawa valuasi Tesla  turun USD13 miliar.

Ini bukanlah kali pertama Musk 'bertingkah' di media sosial. Musk dan Tesla pernah membayar denda USD20 juta karena salah mengklaim dan mengunggah di Twitter. Saat itu, ia menyebut bahwa dirinya telah mendapatkan pendanaan USD72 miliar. Cuitan ini pun menyulut kemarahan investor lantaran dianggap sebagai penipuan.

Musk juga telah kehilangan tahtanya sebagai orang terkaya dunia usai saham Tesla anjlok. Posisi itu pun kembali direbut oleh bos Amazon Jeff Bezos.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini