Keren Banget! Robot Ini Bisa Melukis, Bahkan Mau Lelang Karya!

Keren Banget! Robot Ini Bisa Melukis, Bahkan Mau Lelang Karya! Kredit Foto: Unsplash/Franck V

Ada robot yang bisa membuat karya seni digital, loh! Namanya Sophia. Bahkan, akhir Maret nanti, Sophia akan melelang karya seni digital NFT yang ia buat sendiri.

Menurut pengumuman resmi tim Sophia, proses lelang NFT akan berlangsung di platform Nifty Gateway. Beberapa karya seni dari koleksi NFT akan terpajang di media sosial Sophia dan seniman Andrea Bonaceto.

Pembuatan karya-karya NFT Sophia berlandaskan karya Bonaceto dengan IV Gallery di Los Angeles. "Kami memasukkan karya Bonaceto ke jaringan saraf Sophia bersama dengan banyak lukisan terbarunya. Selanjutnya, ia menghasilkan serangkaian gambar baru yang kuat dan ia render secara digital dan ia lukis sendiri," jelas kreator Sophia, David Hanson, dikutip dari Cointelegraph, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Pantang Mundur! Miliarder Ini Makin Cinta Sama Bitcoin dan Cryptocurrency

Baca Juga: Video Lamaran Aurel-Atta Trending di Youtube, Bisa Cetak Cuan Hingga Rp300 Juta

Menurut Hansosn, lukisan Sophia mulai mengembangkan ciri khas yang selaras dnegan seni Bonaceto; menunjukkan ekspansi teknologi dalam pembuatan karya seni.

Penggunaan Sophia dalam NFT itu juga merupakan perluasan dari pemahaman roboto tentang cryptocurrency. Pada 2019, kepribadian humanoid menyatakan, mereka mengetahui cyprocurrency, tapi tak menggunakan mata uang digital.

Ke depannya, Hanson Robotics dan SingularityNET--firma kecerdasan buatan terpusat--akan bermitra mendirikan Sophia Collective; langkah penting menciptakan komunitas global untuk kolaborasi open source dalam seni digital berorientasi AI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini