Tameng Langit Damaskus Mulus Tangkis Serangan Rudal-rudal Israel

Tameng Langit Damaskus Mulus Tangkis Serangan Rudal-rudal Israel Kredit Foto: Sindonews

Militer Suriah mengeluarkan pernyataan bahwa Israel melancarkan serangan terhadap sejumlah sasaran di sekitar Damaskus pada Selasa malam. Namun, sistem pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh sejumlah rudal Israel.

“Tepat pukul 22:35 hari ini, musuh Israel melakukan agresi dari arah Golan Suriah yang diduduki terhadap beberapa sasaran di sekitar Damaskus. Pertahanan udara kami mencegat rudal agresi dan menjatuhkan sebagian besar dari mereka. Kerugian terbatas pada material,” kata Kementerian Pertahanan Suriah di Twitter.

Baca Juga: Rudal-rudal Rusia Hujani Wilayah Suriah yang Dipegang Turki

"Pertahanan udara Suriah menanggapi agresi Israel di wilayah selatan," kata kantor berita negara SANA seperti dikutip dari Reuters, Rabu (17/3/2021).

Sedangkan stasiun televisi milik pemerintah Suriah, Ekhbariya melaporkan, ledakan yang terdengar di sekitar Damaskus adalah suara pertahanan udara yang merespons di wilayah selatan.

Menurut badan pemantau konflik Suriah yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, serangan Israel menargetkan setidaknya dua gudang senjata untuk milisi Iran dan situs militer untuk pasukan rezim, beberapa kilometer dari Bandara Internasional Damaskus seperti dikutip dari Al Arabiya.

Terkait hal tersebut, militer Israel menolak memberikan komentar. "kami tidak mengomentari laporan asing," ucap seorang juru bicara militer Israel.

Israel telah melakukan ratusan penggerebekan di Suriah sejak perang saudara meletus pada 2011, menargetkan pasukan Iran dan Hizbullah serta pasukan pemerintah.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini