Cerita Wartawan Ikuti Program Vaksin COVID 19 Tahap Kedua

Cerita Wartawan Ikuti Program Vaksin COVID 19 Tahap Kedua Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Sebanyak ribuan jurnalis dan pekerja media di Jabodetabek sudah melalui program vaksin COVID 19 tahap kedua yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (16/3) dan Rabu (17/3).

Proses vaksinasi melewati beberapa protokol saat sudah tiba di lokasi, yang pertama, jurnalis harus menunjukkan KTP dan sertifikat penerima dosis pertama vaksin.

Jika kedua syarat tersebut lengkap, maka wartawan cukup mengikuti alur antrean sebelum menuju hall basket untuk disuntik.

Proses penyuntikan pun tak berlangsung lama. Hanya dalam hitungan detik, tapi usai disuntik, peserta tak boleh langsung pulang, melainkan harus menunggu selama 30 menit untuk mengobservasi reaksi vaksin pada tubuh.

Jika tidak ada gejala atau reaksi yang dirasakan saat observasi, maka peserta boleh pulang dan dibekali kartu telah mendapatkan dosis kedua vaksin. Wartawan Merdeka, Endang Ambao Saputra mengakui proses vaksinasi tahap kedua berlangsung lebih cepat dan aman.

"Tapi yang jelas sakit, tapi aman sih, suasana juga cair saat divaksin, para dokter dan petugas medis bisa diajak ngobrol santai," kata Endang.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini