Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mudahkan Pelanggan Kirom Barang Saat Pandemi, TIKI Perluas Jangkauan Fasilitas Drive Thru

Mudahkan Pelanggan Kirom Barang Saat Pandemi, TIKI Perluas Jangkauan Fasilitas Drive Thru Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman ini memberikan fasilitas Drive Thru di TB Simatupang - Jakarta Selatan, dan meluncurkan program loyalitas Sobatiki yang menawarkan berbagai keuntungan lebih untuk para pelanggan. Pembukaan fasilitas Drive Thru dan peluncuran Sobatiki ini akan memberikan pengalaman lebih bagi pelanggan dalam hal kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, sekaligus menikmati berbagai keuntungan lebih. 

Direktur Utama TIKI, Yulina Hastuti, menegaskan bahwa sebagai perusahaan jasa kurir lokal dengan rekam jejak lebih dari 50 tahun, TIKI akan terus melayani negeri dalam memenuhi kebutuhan distribusi yang merata ke seluruh wilayah Indonesia dengan secara konsisten melakukan inovasi fasilitas dan layanan, serta perluasan jaringan yang tersebar dan menjangkau hingga seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: Bos TIKI Buka-bukaan Soal Rencana Bisnis di Tahun Kerbau Logam

“Fasilitas Drive Thru merupakan fasilitas unggulan TIKI yang makin banyak diminati para pelanggan terutama di masa pandemi. Pelanggan dapat mengirim paketnya tanpa perlu turun dari kendaraan sehingga mengurangi kontak fisik. Oleh karena itu, tahun ini TIKI berencana memperluas jangkauan fasilitas Drive Thru salah satunya di TB Simatupang, Jakarta Selatan," ujar Yulina, secara virtual, di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Ia mengungkapkan jika TIKI telah memiliki dua fasilitas Drive Thru yaitu di TIKI Pemuda dan TIKI Duren Tiga."Peresmian fasilitas Drive Thru ini merupakan bagian dari pembukaan station ke-6 TIKI untuk wilayah DKI Jakarta yang akan merupakan pusat pendistribusian paket dari dan ke bandara - seluruh gerai di Jakarta Selatan, dari sebelumnya berlokasi di Fatmawati," tambahnya. 

Adapun station TIKI yang baru ini memiliki luas area sebesar 2.259 meter persegi, station ini memiliki Drive Thru, 5 sales counter, dan gudang operasional. Wilayah Jakarta Selatan yang banyak didominasi oleh pusat perkantoran, pemukiman dan berkontribusi sebesar 35 persen terhadap total volume paket kiriman untuk DKI Jakarta. 

Baca Juga: Logistik E-Commerce: Harapan Bisnis di Indonesia Wujudkan Akselerasi Transformasi Digital

Dalam kesempatan yang sama Ia pun menuturkan bila TIKI meluncurkan program loyalitas dengan nama Sobatiki dan dalam format digital yang akan menawarkan lebih banyak keuntungan dan fasilitas khusus bagi para pelanggan setia TIKI. "Salah satunya, pemilik e-card Sobatiki akan mendapatkan poin dalam setiap transaksi yang nantinya dapat ditukarkan voucher diskon dari berbagai merchant menarik, serta memperoleh berbagai promo eksklusif. Sobatiki dapat diakses di Aplikasi TIKI – satu aplikasi untuk seluruh kebutuhan pengiriman,” jelas Yulina.

Sementara itu untuk mendaftarkan diri di Sobatiki, pelanggan dapat mengisi formulir pendaftaran di Aplikasi TIKI dengan cara unduh di google play lalu masukan email dan nomor kontak, pelanggan dapat menukarkan poin dengan voucher gratis ongkir dan voucher merchant. Aplikasi TIKI merupakan aplikasi digital yang memudahkan pengaturan pengiriman paket cukup melalui telepon genggam, mulai dari cek tarif, cek lokasi gerai TIKI terdekat, info produk, permintaan layanan JEMPOL (Jemput Online), hingga cek status kiriman. TIKI juga baru-baru ini menambahkan fitur Games Mas TIKI di Aplikasi TIKI untuk menambah hiburan dan mempererat interaksi TIKI dengan pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: