Makin Ketahuan Belangnya SBY, Nggak Kebayang... Masa Eks Petinggi FPI Mau Ngebelain AHY

Makin Ketahuan Belangnya SBY, Nggak Kebayang... Masa Eks Petinggi FPI Mau Ngebelain AHY Kredit Foto: Antara/Antara

Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, dengan tegas menyatakan dirinya siap memberikan bantuan hukum bagi Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika diminta.

Pernyataan itu disampaikan Munarman menyusul adanya kisruh dualisme di internal Partai Demokrat antara kubu AHY dengan kubu Moeldoko yang terpilih menjadi Ketum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana diketahui, FPI merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Demokrat Kubu AHY Tekan Menkumham: Tak Boleh Langgar UU!

Terkait itu, penggagas KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Hencky Luntungan, turut memberikan komentar. Ia mengaku pihaknya tak mempermasalahkan jika Munarman bersedia membela kubu AHY.

Namun, ia melempar tudingan bahwa langkah Munarman jika berpihak ke kubu AHY justru akan menunjukkan sisi gelap hubungan Munarman dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan adanya aksi 212 yang pernah digelar.

"Silakan aja (Munarman beri bantuan hukum ke AHY). Semakin ketahuan belangnya Munarman, SBY, 212, dan tujuan akhir demo berjilid-jilid," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Namun sayangnya, ia tidak merinci jelas ucapannya. Ia hanya menilai Munarman tak mungkin begitu saja mau memberikan bantuan hukum jika tak ada hubungan erat dengan Partai Demokrat sebelumnya.

"Enggak mungkin (Munarman) tiba-tiba nongol," kata dia.

Baca Juga: Pasukan Moeldoko Ogah Pusing Tanggapi Kelakuan Kubu AHY, Cuma Bilang: Anjing Menggonggong...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini