Tahan Emosinya, Begini Kronologi Atlet Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Tahan Emosinya, Begini Kronologi Atlet Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021 Kredit Foto: Inasgoc/Nafielah Mahmudah

Skuad bulu tangkis Indonesia dikejutkan dengan keputusan BWF yang menarik keikutsertaan mereka di ajang All England 2021. Adanya penumpang pesawat yang terpapar Covid-19 saat mereka terbang ke Inggris membuat BWF melarang wakil Indonesia untuk mentas di turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

Lalu bagaimana kronologi para pebulu tangkis Indonesia diberi kabar tidak sedap hingga akhirnya harus undur diri dari ajang prestius tersebut. Ganda putra peringkat satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon pun mencoba menuturkannya lewat unggahan di Instagram.

Baca Juga: Pengumuman! Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari Ajang All England 2021

“Malam ini (dini hari WIB) kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain & ofisial Indonesia) harus mundur dari All England karena penumpang anonim yang penerbangannya sama dengan kami telah terpapar Covid-19,” ucap Marcus melansir dari keterangannya Instagram.

Baca juga Seluruh Pebulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Apa Penyebabnya?

“Harus diperhatikan bahwa BWF telah gagal dalam mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif dan kami juga dites ulang pada saat kami tiba di hotel,” lanjutnya.

“Beberapa dari Anda mungkin memperhatikan bahwa permainan hari ini ditunda sebelum tujuh kasus positif yang mereka temukan di anggota tim lain (negara lain). Setelah mereka di tes ulang, hasilnya semua negatif. Jadi mengapa kita tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini?,” lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini