BWF 'Paksa' Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England, Warganet Naik Pitam!

BWF 'Paksa' Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England, Warganet Naik Pitam! Kredit Foto: Badminton Indonesia

Atlet-atlet Indonesia mesti menghentikan jalannya di kejuaraan bulu tangkis Yonex All England, Kamis (18/3/2021) waktu setempat. Hal itu menuai amarah dan kritik dari para warganet Indonesia.

Melansir BWF Media, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan penarikan itu melalui Twitter sehingga atlet tak dapat melanjutkan pertandingan. Hal itu terjadi karena tim atlet Indonesia menaiki pesawat Istanbul-Inggris yang sama dengan penumpang anonim positif COVID-19.

"Semua pemain Indonesia tak akan dapat bertanding di putaran turnamen saat ini atau selanjutnya," tulis pihak BWF.

Baca Juga: Haduh, Gegara Sanksi Amerika ke China, Pasokan Chip Produsen HP Ini Jadi Terbatas

Baca Juga: Sidang Kanada VS Putri Miliarder China Masih Jalan, Kanada Ajukan Ini ke Pengadilan

Mendengar kabar tersebut, para warganet pun menghujani kolom komentar unggahan BWF di Instagram serta membalas cuitan BWF di Twitter.

Kabarnya, salah satu atlet Turki di pesawat yang sama dengan para atlet Indonesia masih bisa meneruskan pertandingan--penyelenggara tak memaksanya mundur dari lapangan.

Menurut warganet, ada ketidakadilan perilaku terhadap atlet bulu tangkis Indonesia. Oleh karena itu, mereka murka. Berbagai topik menjadi tren di Twitter Indonesia.

Para atlet tanah air pun mengungkapkan perasaannya melalui unggahan di Instagram, salah satunya berasal dari Marcus Gideon dari ganda putra Inonesia, The Minions. Begitu juga dengan Anthony Ginting yang mengunggah logo BWF dengan keterangan, "Must be responsible!"

Hingga pukul 15.00 WIB, tagar #BWFMustBeResponsible mencapai 38,4 ribu cuitan; ada pula topik All England dengan jumlah cuitan 82,3 ribu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini