Nasib Hotel Lafayette Milik Benny Tjokrosaputro, Asetnya Ikut Dipelototi Gara-Gara Kasus Asabri!

Nasib Hotel Lafayette Milik Benny Tjokrosaputro, Asetnya Ikut Dipelototi Gara-Gara Kasus Asabri! Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Manajemen PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) mengatakan bahwa Hotel Lafayette yang dikelolanya turut menjadi aset yang diawasi oleh Kejaksaan Agung berkaitan dengan penyeledikan kasus korupsi Asabri. Bagaimanapun, Benny Tjokrosaputro yang ditetapkan sebagai tersangka Asabri juga merupakan pemegang saham pengendali dalam NUSA. 

Direktur NUSA, Herman Susanto, mengungkapkan bahwa selain pemegang saham pengendali, Benny Tjokro juga menjabat sebagai Komisaris Utama NUSA. Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa kasus Asabri yang menyeret Benny Tjokro tidak melibatkan NUSA dan entitas anak usaha secara langsung. Baca Juga: Bank Indonesia Mau Pasang Badan Buat Rupiah, Eh Sekarang Malah Paling Berdarah-Darah!

"Kami belum dapat melakukan upaya hukum dan akan melihat perkembangan kasus, mengingat kasus ini tidak melibatkan secara langsung terhadap NUSA maupun entitas anak NUSA," tegasnya pada Jumat, 19 Maret 2021.  Baca Juga: Nasib Perusahaan Properti Milik Benny Tjokro: Ibarat Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula!

Ia kembali menegaskan, NUSA akan melihat lebih dulu perkembangan kasus tersebut sebelum nantinya melakukan upaya hukum sehubungan dengan penyitaan aset oleh aparat penegak hukum. Untuk saat ini, operasional Hotel Lafayette masih berjalan dengan normal, pungkasnya lagi.

"Hotel Lafayette masih dioperasikan oleh NUSA dan beroperasi dengan normal. Sampai dengan saat ini, hasil kegiatan operasi hotel diterima oleh NUSA dan digunakan untuk membiayai seluruh operasional perusahaan," sambungnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini