Baru Dapat Lampu Hijau, Saham Perusahaan Milik Erick Thohir Gaspol Terus!

Baru Dapat Lampu Hijau, Saham Perusahaan Milik Erick Thohir Gaspol Terus! Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memberikan lampu hijau atas perdagangan saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mulia perdagangan Jumat, 19 Maret 2021. Hal itu dilakukan setelah diberlakukannya penghentian sementara (suspensi) saham milik Erick Thohir ini pada Kamis, 18 Maret 2021 kemarin.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, mengungkapkan bahwa suspensi tersebut sebelumnya dilakukan dalam rangka cooling down atas saham ABBA yang dalam beberapa hari terakhir bergerak liar hingga terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan, mencapai +24,53% dalam sepekan. Baca Juga: Nasib Hotel Lafayette Milik Benny Tjokrosaputro, Asetnya Ikut Dipelototi Gara-Gara Kasus Asabri!

"Penghentian sementara perdagangan saham ABBA dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA," katanya dilansir pada Jumat, 19 Maret 2021.  Baca Juga: Anies Baswedan Ogah Semena-Mena Jual Perusahaan Miras, Saham Delta Djakarta Laku Keras!

Seakan melanjutkan tren sebelumnya, gerak saham ABBA mengalami kenaikan tinggi pada perdagangan sesi I, Jumat, 19 Maret 2021. Dilansir dari RTI, sejak dibuka di level Rp190 per saham, harga saham ABBA melesat drastis hingga ke level tertinggi di Rp210 per saham pada tengah hari tadi.

Sampai dengan penutupan sesi pertama, saham ABBA masih ekspansif hingga akhirnya berhenti dengan apresiasi 4,21% di level Rp198 per saham pada penutupan sesi pertama. Sejumlah 332,10 juta saham ABBA diperdagangkan dengan frekuensi 14.843 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp65,20 miliar. Nilai jual bersih atas saham ABBA terhimpun Rp260,82 juta sampai dengan jeda siang.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini