Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat, BIB Hadirkan Layanan Investasi

Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat, BIB Hadirkan Layanan Investasi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Guna memperluas kesetaraan akses terhadap investasi yang bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat, PT Bukalapak.com melalui anak perusahaannya, PT Buka Investasi Bersama (BIB) menghadirkan layanan investasi yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. BIB berlaku sebagai penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

CEO PT Buka Investasi Bersama, Teddy Oetomo mengatakan, masyarakat Indonesia mulanya belum terlalu melek investasi. Namun, baru-baru ini pasar modal dalam negeri mulai menunjukkan lonjakan hingga empat kali lipat.

“Kita mau ini adalah sebuah teknologi di mana siapapun tidak harus orang-orang tertentu, bahkan semua. Artinya, teknologinya harus sangat mudah untuk digunakan,” katanya, Kamis (18/3/2021) sore. Baca Juga: Kekeuh Mau Hapus Kode Broker, Bursa Tak Segan Kehilangan Investor

Dikatakannya, ini harus memberikan nilai tambah bagi pengguna. Selanjutnya, modal awal berinvestasi harus bisa dijangkau oleh masyarakat luas. Dan jangkauan dari BIB saat ini sudah cukup baik.

“Saya rasa kombinasi ini harus dijalankan supaya kita bisa membantu penetrasi dari tidak hanya inklusi keuangan. Tapi juga inklusi terhadap semua masyarakat untuk bisa berinvestasi sehingga ke depannya semua bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini