Resmi Jadi Ketua DPD IKM Jakpus, Effendi Galakkan Program Pemberdayaan UMKM

Resmi Jadi Ketua DPD IKM Jakpus, Effendi Galakkan Program Pemberdayaan UMKM Kredit Foto: Istimewa

Organisasi masyarakat Ikatakan Keluarga Minangkabau menyatakan mosi tidak percaya terhadap ketua lama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jakarta Pusat. Karenanya mereka menggagas musyawarah luar biasa (musdalub).

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Saifur Rico Kifli mengatakan, pelaksanaan musyawarah luar biasa tersebut untuk menggantikan posisi ketua Dewan Pimpinan Daerah Jakarta Pusat yang lama. Lantaran kinerjanya dinilai buruk. Baca Juga: BLT UMKM Mau Cair Nih, Kapan Ya?

"Ada beberapa DPC yang kurang puas dengan kinerja ketua DPD yang lama. Maka kami mengajukan mosi tidak percaya ke DPW dan alhamdulilah diaminkan," ujar Rico dalam Musdalub di Jakarta, Sabtu (20/3). Baca Juga: Sinergi COMDEV Bangun Optimisme UMKM di Tengah Pandemi

Dia bersama sejumlah pihak akhirnya merencang Musdalub. Tujuannya dapat mengembalikan kembali marwah IKM ke jalur yang semestinya. Menjadikan suatu wadah bagi perantau Minang di Jakarta. 

"Kami rancang sedimikian rupa untuk mengadakan Musdalup ini. Tujuannya agar IKM ini satu-satunya wadah perantau minang yang membumi sampai di dunia," imbuh Rico. 

"Dengan niat menyelamatkan IKM Jakarta Pusat, tekadnya sudah bulat. Agar tujuannya betul betul sampai kepada masyarakat perantauan minang yang ada di Jakarta," tambahnya. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini