Sentuhan Zack Snyder Bikin Film Justice League Kembali pada Fitrahnya

Sentuhan Zack Snyder Bikin Film Justice League Kembali pada Fitrahnya Kredit Foto: HBO Max

Pengorbanan pemungkas Superman (Henry Cavill) saat menyelamatkan dunia, menyisakan duka. Kesedihan amat dirasakan Batman alias Bruce Wayne (Ben Affleck).

Meski dihantui rasa bersalah, Batman enggan terlalu lama berkubang dalam kesedihan. Sebab, di luar sana, masih ada musuh besar yang mengancam kedamaian bumi. Dia lantas berupaya menyatukan kekuatan dari para jagoan super dalam sebuah tim.

Baca Juga: Habis Zack Snyder's Justice League, DC Bakal Rilis 7 Film Fantastis Ini

Bersama Diana Prince alias Wonder Woman (Gal Gadot), rencana perekrutan dimulai. Keduanya berusaha menggali informasi dan mendekati sejumlah sosok yang dianggap cocok.

Bruce berusaha membujuk Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa), pewaris takhta kerajaan bawah laut Atlantis. Begitu juga Barry Allen alias Flash (Ezra Miller), pemuda dengan kemampuan bergerak secepat kilat.

Diana berjumpa dengan Cyborg yang bernama asli Victor Stone (Ray Fisher). Pemuda yang sebagian tubuhnya dimodifikasi dengan implan buatan itu punya kekuatan istimewa memanipulasi teknologi. 

Penyatuan kelompok lebih sulit dari yang dibayangkan Bruce. Pasalnya, setiap orang punya duka masa lalu dan berupaya menghadapinya. Namun, mereka semua tetap harus bersatu untuk menyelamatkan Bumi.

Film berjudul Zack Snyder's Justice League ini tayang di layanan streaming HBO Max mulai 18 Maret 2021. Khusus di Asia, film tersedia secara eksklusif di HBO GO seperti di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan. 

Penggemar berat DC sudah pasti sangat menunggu-nunggu hadirnya sinema versi director's cut ini. Sutradara Zack Snyder kerap menyampaikan di berbagai kesempatan bahwa inilah cerita Justice League yang sungguh-sungguh mewakili visinya.

Perbandingan antara versi director's cut dan sinema 2017 silam tidak terelakkan. Ada perbedaan signifikan pada alur serta kedalaman cerita, selain durasi yang jauh lebih panjang dibanding sebelumnya.

Justice League yang rilis pada 2017 hanya berdurasi dua jam, standar untuk ukuran bioskop. Sementara versi potongan Snyder, durasinya menjadi dua kali lipat, yakni total empat jam dua menit.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini