KB Bukopin Kenalkan Nama dan Logo Baru di Makassar

KB Bukopin Kenalkan Nama dan Logo Baru di Makassar Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

KB Bukopin menggelar acara customer gathering dalam rangka pengenalan nama dan logo baru di depan perwakilan nasabah prioritas cabang Makassar, Pare-pare serta perwakilan nasbah di Sulawesi. Rangkaian acara ini telah dilakukan sejak awal Maret 2021 dan Kota Makassar adalah kota ke 4 yang menggelar customer gathering setelah Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

Acara yang dikemas dengan sederhana, hangat dan kekeluargaan ini dihadiri oleh Wakil Komisaris Utama Independen yaitu Sapto Amal Damandari, President Director KB Bukopin Rivan A. Purwantono, Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang, serta dihadiri pula oleh jajaran manajemen KB Bukopin lainnya.

Baca Juga: Sambangi Bandung, KB Bukopin Lanjutkan Launching Logo Baru

Dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat, dimana setiap undangan yang datang telah dinyatakan negatif covid 19, serta pengaturan jarak dan kapasitas ruangan yang hanya diisi tidak sampai 50% kapasitas tidak mengurangi khidmatnya acara.

Hadirnya direksi asal Korea yang merupakan perwakilan KB Kookmin Bank selaku majority shareholder KB Bukopin juga memperkenalkan diri secara langsung kepada para nasabah yang ada di wilayah Makassar.

Dalam acara ini terlihat proses transformasi dari Bank Bukopin menjadi Bank KB Bukopin sebagai simbol perjalanan rebranding yang dimulai sejak September 2020, dilanjutkan dengan amanat RUPSLB tanggal 22 Desember 2020 kemudian disetujui oleh pihak regulator OJK tanggal 23 Februari 2021, sehingga PT. Bank Bukopin, Tbk resmi telah berganti nama menjadi PT. Bank KB Bukopin, Tbk. atau kini dikenal dengan KB Bukopin.

President Director KB Bukopin, Rivan A. Purwantono optimis bahwa Bank KB Bukopin siap bertransformasi untuk menjadi Bank No. 1 dalam layanan finansial di Indonesia. Menurut Rivan, Pengalaman global KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin dapat bersatu untuk kemajuan Indonesia.

Rivan menyatakan di balik tampilan brand baru ini, beberapa hal tidak akan berubah. "kami akan selalu berdedikasi untuk memberikan layanan dan solusi yang terbaik untuk para nasabah. Kami juga tidak akan menghilangkan ciri khas kami, yaitu fokus pada segmen UMKM dan ritel yang telah menjadi akar rumput bisnis KB Bukopin” ujarnya.

Sementara itu, menurut Chief Strategic Officer, Ji Kyu Jang, Direktur yang membidangi proses transformasi mengatakan, rebranding yang dilakukan ini tidak hanya sekedar proses penggantian nama dan logo, tetapi sebuah penggabungan komitmen antara KB Kookmin Bank dan Bank Bukopin.

"Komitmen untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi tantangan dalam industri keuangan dan perekonomian, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada Nasabah di seluruh jaringan operasional kami.” Ujarnya.

Menurut Jang dengan kekuatan domestik yang ditopang sejarah pendirian Bank Bukopin, dengan akar kuat di segmen UMKM, termasuk Koperasi, serta didukung dengan kekuatan KB Kookmin Bank dari sisi manajemen risiko, informasi teknologi, serta jaringan yang luas dan mendunia. "Kami meyakini aspirasi menjadi Top 10 bank adalah hal yang dapat dicapai dalam beberapa tahun ke depan.” ucapnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini