Perusahaan Menara Telekomunikasi Milik Orang Terkaya di Indonesia Cari Dana Ratusan Miliar

Perusahaan Menara Telekomunikasi Milik Orang Terkaya di Indonesia Cari Dana Ratusan Miliar Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Perusahaan menara telekomunikasi milik Hartono bersaudara, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) bakal menerbitkan surat utang senilai Rp970 miliar.

Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastucture Tahap IV Tahun 2021 tersebut akan segera dilaksanakan pada tanggal 1,5 dan 6 April 2021. Surat utang yang memiliki peringkat idAA+ tersebut ditawarkan dengan bunga 5,5 persen pertahun.

Baca Juga: Bukan Hartono Bersaudara, Apalagi Anthoni Salim! Ini Dia Orang Paling Tajir Versi Sri Mulyani

Dalam keterangan perseroan menyebutkna bahwa, dana hasil emisi obligasi ini, rencananya akan dipergunakan untuk mendukung anak usaha perseroan yakni PT Solu Sindo Kreasi Pratama.

Baca Juga: Jadi Orang Terkaya Afrika, Harta Aliko Dangote Masih Kalah dari Hartono Bersaudara

Rencananya, dana itu akan digunakan PT Solu Sindo Kreasi Pratama untuk melunasi sisa saldo pinjaman berulang kepada United Overseas Bank Ltd senilai Rp2,21 triliun. Dengan pembayaran itu, utang Solu Sindo Kreasi Pratama akan tersisa Rp1,25 triliun. 

Dalam aksi korporasinya kali ini, TBIG akan dibantu oleh menunjuk Cimb Niaga Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan Indo Premier Sekuritas karena ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini