Bukan Cuma Miliarder Bos Twitter, 3 Pihak Ini Juga Lelang Token NFT Demi Himpun Uang untuk ....

Bukan Cuma Miliarder Bos Twitter, 3 Pihak Ini Juga Lelang Token NFT Demi Himpun Uang untuk .... Kredit Foto: Joshua Roberts/Reuters

Miliarder sekaligus Bos Twitter Jack Dorsey menjual representasi tokenisasi cuitan pertamanya lebih dari 2,9 juta dolar AS awal pekan ini untuk keperluan donasi.

Dorsey melelang cuitan pertama di Twitter dalam bentuk koin NFT, menarik minat CEO ORacle Bridge Sina Estavi dan pengusaha teknologi Justin Sun.

MelansirĀ Cointelegraph, Rabu (24/3/2021), selain Dorsey, ada pula berbagai tokoh publik yang menjual berbagai hal unik dalam bentuk token NFT. Siapa saja?

Baca Juga: Bitcoin Makin Tokcer, Naik Hampir 5%! Gegara Tweet Miliarder Elon Musk Nih

Baca Juga: 7 Negara Ini Mau Rilis Uang Digital Nasional, Ikuti Jejak China!

1. John Cleese (Komedian/Aktor Inggris)

Komedian dan aktor terkemuka Inggris, Jonh Cleese mengunggah video ke Twitter; mengumumkan akan melelang token NFT pertamanya di marketplaceĀ OpenSea. Ia menjual coretan digital hitam-putih yang menggambarkan Jembatan Brooklyn seharga 69,3 juta dolar AS (sekitar Rp1 miliar).

2. Proyek PixelPanda

Proyek NFT baru, PixelPanda mengumumkan akan menyumbangkan 10% dari total keuntungannya untuk menyelamatkan panda liar. Proyek itu bakal mencetak token bergambar panda, lalu melelangnya diĀ OpenSea.

1 PixelPanda setara dengan 0,01 ETH (sekitar Rp249,5 ribu); namun harganya bergantung pada kategori kelangkaannya, terdiri dari Reguler, Kung Fu, Bambu, dan Albino.

3. Rico Nasty (Rapper)

Rapper terkenal Rico Nasty meluncurkan koleksi tokenisasi animasi di pasar NFT SuperRare. Lelangnya akan berlangsung hingga Kamis (25/3/2021). Saat ini, tawaran tertinggi berjumlah 0,1 ETH (sekitar Rp2,5 juta).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini