Mengerikan, Seorang Rakyat Bolivia Tewas Tertimpa Jet Tempur

Mengerikan, Seorang Rakyat Bolivia Tewas Tertimpa Jet Tempur Kredit Foto: Sindonews

Sebuah jet tempur Hongdu JL-8 (varian K-8VB) milik Angkatan Udara Bolivia jatuh menimpa sebuah bangunan tempat tinggal di Sacaba, provinsi Chapare, Bolivia. Jet yang jatuh itu adalah pesawat latih. Belum diketahui apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Menurut laporan media setempat, satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di dekat wilayah Lava Lava tersebut.

Baca Juga: Merinding, Jet Siluman F-35 Kena Pelurunya Sendiri, Kerusakannya Gak Main-main

Ketiganya dilaporkan adalah penghuni rumah tersebut. Sedangkan Pilot jet dua kursi itu dilaporkan berhasil keluar dari pesawat dan mendarat dengan selamat.

Polisi telah menutup area kecelakaan, dan petugas pemadam kebakaran sedang bekerja untuk memadamkan api, yang terjadi di dalam rumah sebagai akibat dari insiden tersebut. Seorang anggota tim tanggap darurat mengatakan kepada outlet berita Página Siete Digital setempat bahwa jet itu tidak meledak seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (25/3/2021).

Hongdu JL-8 adalah jet serang ringan dua kursi produksi China yang dikembangkan bersama dengan Pakistan Aeronautical Complex dan sering digunakan untuk melatih pilot. Bolivia membeli enam unit jet varian K-8VB.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini