Tambahan 400 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Segera Tiba di Filipina

Tambahan 400 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Segera Tiba di Filipina Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Filipina pada Rabu (24/3/2021) menerima 400.000 dosis tambahan vaksin Covid-19 Sinovac.

Menteri Kesehatan Filipina Francisco T. Duque III menyampaikan kedatangan vaksin Sinovac ini merupakan tambahan dari 600.000 dosis awal dari donasi pemerintah China yang tiba di Filipina pada 28 Februari lalu.

Baca Juga: Pengumuman, Anak-anak dari Usia 3 Tahun Bisa Terima Vaksin Bikinan Sinovac

“Kedatangan vaksin ini tidak bisa terjadi pada waktu yang lebih tepat mengingat terus meningkatnya kasus, yang pada gilirannya meningkatkan kebutuhan untuk menyuntik lebih banyak individu yang berisiko tinggi sesegera mungkin, ” kata dia dalam pernyataannya.

Sementara itu, Duta Besar China untuk Filipina Huang Xilian berharap tambahan vaksin ini akan berkontribusi untuk mempercepat vaksinasi massal sehingga dapat memulihkan ekonomi Filipina. Filipina memulai program vaksinasi pada 1 Maret lalu dengan dengan vaksin Sinovac.

Filipina juga telah menerima 526.000 dosis awal vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca melalui Fasilitas Covax.

Departemen Kesehatan Filipina sejauh ini mengonfirmasi 677.653 kasus Covid-19 dan hampir 13.000 kematian. Pada Senin lalu, Filipina mengonfirmasi rekor harian Covid-19 tertinggi sebanyak 8.019 kasus.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini