PLN Pasok Listrik Jalan Tol Cinere-Serpong

PLN Pasok Listrik Jalan Tol Cinere-Serpong Kredit Foto: Antara/Mohamad Hamzah

PLN melakukan energize listrik untuk proyek Jalan Tol Cinere-Serpong yang telah selesai masa konstruksinya. Listrik yang disalurkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang tahap pertama ini yaitu sebesar 213.500 Volt Ampere (VA). Energize tahap kedua sebesar 135.500 VA akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Listrik tahap pertama ini digunakan untuk main gate Tol sebesar 131.000 VA dan penerangan jalan sebesar 82.500 VA. Sama dengan tahap pertama, untuk tahap kedua juga digunakan untuk gate Tol dan penerangan.

Baca Juga: Salurkan Baterai dan Stasiun Pengisian Listrik, PLN Terangi 11 Kampung di Kepulauan Yapen Papua

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa PLN mendukung pemerintah dalam pembangunan jalan Tol sebagai akses penghubung antarwilayah agar bisa ditempuh dalam waktu yang cepat.

"Dukungan PLN untuk pembangunan Jalan Tol ini tentunya dengan penyediaan listrik yang cukup dan handal karena operasionalnya kan butuh listrik," kata Doddy, Kamis (25/3/2021).

Tak hanya untuk operasional, PLN juga suplai listrik untuk pembangunannya menggunakan layanan listrik sementara sebesar 388.500 VA. Termasuk di dalamnya digunakan untuk pembuatan beton precast.

"PLN melayani listrik masa konstruksi untuk berbagai macam kebutuhan dari mulai pembangunan rumah sampai mega proyek seperti jalan tol ini," kata Doddy.

Listrik yang ditawarkan PLN tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara maupun suara seperti halnya jika menggunakan generator set.

"Listrik sementara PLN juga bisa dipakai masyarakat untuk berbagai event baik outdoor maupun indoor, lebih ramah lingkungan," katanya.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan listrik sementara bisa menghubungi Contact Center PLN 123 di berbagai channel.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini