AS Soroti Betapa Bahayanya Rudal Korut Bagi Negara Tetangga

AS Soroti Betapa Bahayanya Rudal Korut Bagi Negara Tetangga Kredit Foto: Northern Fleet press service/TASS/Vladimir Ivashchenko

Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa peluncuran rudal Korea Utara (Korut) menunjukkan ancaman program senjata Pyongyang bagi negara tetangga. Ini adalah respon atas peluncuran rudal kedua yang dilakukan Korut dalam beberapa hari terakhir.

Korut, seperti diketahui, melakukan uji tembak dua rudal balistik ke Laut Jepang, yang memicu kekhawatiran di Korea Selatan (Korsel) dan Jepang.

Baca Juga: Rezim Kim Jong-un Kirim Rudal ke Perbatasan, Begini Respons Tak Terduga Jepang

"Kami mengetahui peluncuran rudal Korut pagi ini ke Laut Timur (Laut Jepang). Kami akan terus memantau situasi dan berkonsultasi erat dengan sekutu dan mitra kami," kata juru bicara Komando Indo-Pasifik AS, Mike Kafka.

"Kegiatan ini menyoroti ancaman yang ditimbulkan oleh program senjata terlarang Korut terhadap tetangganya dan komunitas internasional," sambungnya dalam sebuah pernyataan.

Kafka, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (25/3/2021), kemudian menegaskan kembali komitmen AS untuk menjamin keamanan Korseldan Jepang.

Menurut Washington, setidaknya dua rudal jelajah ditembakkan oleh militer Korut, namun masih belum jelas apakah itu jarak pendek, menengah, atau jarak jauh.

Menyusul laporan peluncuran terbaru rudal Korut itu, Jepang dilaporkan mengadakan pertemuan luar biasa Dewan Keamanan Nasional.Baca juga: Pagi Ini, Rezim Kim Jong-un Tembakkan Rudal Korut ke Laut Jepang

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini