Bersiaga Lawan China, Taiwan Produksi Massal Rudal Jarak Jauh

Bersiaga Lawan China, Taiwan Produksi Massal Rudal Jarak Jauh Kredit Foto: Antara/REUTERS/Ann Wang

Taiwan telah memulai produksi massal rudal jarak jauh dan sedang mengembangkan tiga model lainnya, kata seorang pejabat senior pada Kamis (25/3/2021). Ini merupakan pengakuan yang tidak biasa dari Taiwan dalam upaya mengembangkan kapasitas serangannya di tengah meningkatnya tekanan dari China.

China, yang mengklaim Taiwan yang demokratis sebagai wilayahnya sendiri, telah meningkatkan aktivitas militer di dekat pulau itu, mencoba memaksa pemerintah di Taipei untuk menerima klaim kedaulatan Beijing.

Baca Juga: Miris! 2 Jet Tempur Taiwan Bertumbukan di Langit, Insiden Ketiga dalam Setahun

Angkatan bersenjata Taiwan, yang diremehkan oleh China, berada di tengah-tengah program modernisasi untuk menawarkan pencegah yang lebih efektif, termasuk kemampuan untuk menyerang balik pangkalan jauh di dalam China jika terjadi konflik.

Menanggapi pertanyaan anggota parlemen di parlemen, Menteri Pertahanan Taiwan Chiu Kuo-cheng mengatakan mengembangkan kemampuan serangan jarak jauh adalah prioritas.

"Kami berharap itu jarak jauh, akurat dan mobile," katanya sebagaimana dilansir Reuters, menambahkan penelitian tentang senjata semacam itu oleh Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan milik negara "tidak pernah berhenti".

Berdiri di samping Chiu, wakil direktur institut tersebut Leng Chin-hsu mengatakan satu rudal jarak jauh berbasis darat telah memasuki produksi, dengan tiga rudal jarak jauh lainnya sedang dalam pengembangan.

Leng mengatakan "tidak nyaman" baginya untuk memberikan rincian tentang seberapa jauh rudal itu bisa terbang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini