Alhamdulillah, AS Lagi Bermurah Hati Siram Palestina dengan Uang Rp216 Miliar

Alhamdulillah, AS Lagi Bermurah Hati Siram Palestina dengan Uang Rp216 Miliar Kredit Foto: AP Photo

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan pemberian dana bantuan kemanusiaan sebesar USD15 juta (Rp216 miliar) untuk Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) menyediakan dana ini untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan yang paling mendesak dan menyelamatkan jiwa di Tepi Barat dan Gaza.

Baca Juga: Nihil Prospek Perdamaian, Palestina Lihat Kubu Netanyahu Semakin Mendominasi

Dengan bantuan ini, USAID mendukung upaya tanggapan COVID-19 Catholic Relief Services di fasilitas perawatan kesehatan dan komunitas yang terkena dampak di seluruh Tepi Barat dan Gaza.

Bantuan ini juga mendukung program bantuan pangan darurat di masyarakat yang menghadapi rawan pangan, yang diperburuk oleh pandemi COVID-19.

Dalam keterangan persnya, Departemen Luar Negeri AS menyebut langkah memajukan kesejahteraan rakyat Palestina itu sepenuhnya sejalan dengan nilai-nilai Amerika.

Terkait pandemi Covid-19, AS telah memberikan kontribusi awal sebesar USD2 miliar (Rp28,8 triliun) kepada Gavi, aliansi vaksin global, untuk mendukung vaksinasi bagi orang-orang di seluruh dunia melalui COVAX Advanced Market Commitment (COVAX AMC).

Pada pertengahan Maret, Otoritas Palestina menerima batch pertama vaksin Covid-19 AstraZeneca dan Pfizer/BioNTech melalui COVAX AMC.

Ini adalah bagian dari komitmen COVAX untuk menyediakan total 168.000 dosis vaksin AstraZeneca dan 37.440 dosis vaksin Pfizer/BioNTech untuk Tepi Barat dan Gaza.

AS menilai kerja sama global sangat penting untuk menghadapi ancaman zaman saat ini. Pemerintahan Presiden Joe Biden berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitranya terkait COVID-19, prioritas keamanan nasional teratas.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini