Bikin Macet Lalu Lintas Kapal, Bos Kontainer Jumbo Ever Green Minta Maaf

Bikin Macet Lalu Lintas Kapal, Bos Kontainer Jumbo Ever Green Minta Maaf Kredit Foto: Getty Images

Shoei Kisen, pemilik kapal kontainer raksasa asal Jepang yang terjebak dan mengacaukan lalu lintas Terusan Suez, meminta maaf. Pihaknya mengaku sedang berupaya untuk menyelesaikan situasi yang disebabkan kapal Ever Given tersebut.

Dia mengatakan insiden itu telah membuat kapal-kapal lain sulit bergerak di Terusan Suez. Namun, dia memastikan tidak ada cedera atau tumpahan minyak yang disebabkan oleh kapalnya.

Baca Juga: Sudah 48 Jam Berlalu, Terusan Suez Masih Macet Gegara Kapal Raksasa Sepanjang 400 Meter

"Kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan banyak kekhawatiran," kata perusahaan itu dalam pernyataan berbahasa Inggris lebih dari 24 jam setelah insiden itu.

Kisen mengatakan ada 25 awak kapal di dalamnya, semuanya berkebangsaan India. Kapal itu sarat dengan barang-barang konsumen yang menuju pasar Eropa dalam 20.000 kontainer pengiriman standar.

Perusahaan penyelamat spesialis yang bertugas mencoba membuat kapal bergerak menggambarkannya seperti "paus yang terdampar". Kapal kontainer sepanjang 400 meter itu telah menolak upaya untuk memindahkannya dari tepi berpasir di bagian sempit Terusan Suez.

Kapal terjepit di tepi Terusan Suez setelah kehilangan kendali kemudi saat angin kencang menerpa.

Sumber industri mengatakan kepada Reuters, Jumat (26/3/2021), bahwa Shoei Kisen dan perusahaan asuransi kapal—salah satu yang terbesar di dunia yang pernah terjebak di Terusan Suez— menghadapi klaim senilai jutaan dollar, bahkan jika kapal tersebut diapungkan kembali dengan cepat.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini