Duitnya Gak Berseri, Hary Tanoe Resmi Kuasai K-Vision

Duitnya Gak Berseri, Hary Tanoe Resmi Kuasai K-Vision Kredit Foto: Instagram Hary Tanoesoedibjo

PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) telah menyelesaikan pembelian 20% saham K-Vision. Dengan mengakuisisi 20% sisa kepemilikan K-Vision tersebut, maka resmi perseroan menguasai 100% K-Vision.

"Dengan demikian, MVN dengan kode saham IPTV memiliki 100% saham K-Vision terhitung sejak hari ini," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Jumat (26/3/2021).

K-Vision adalah perusahaan Layanan TV kabel berlangganan DTH (pra-bayar) dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar, menggunakan teknologi KU-Band di Indonesia dengan total pelanggan lebih dari 6 juta pada pertengahan Maret, terus bertumbuh pada tingkat 10.000-12.000 pelanggan baru setiap hari.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Digital Live TV dan OTT MNC Vision Banjir Peminat di Kala Pandemi

Sebelum akuisisi awal K-Vision pada bulan Juli 2019, basis pelanggannya hanya kurang dari 100.000.

Pasca akuisisi, IPTV meningkatkan katalog kontennya, menambahkan 4 Free-To-Air nasional MNC Media, yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews, serta 13 saluran lokal berbayar diantara lainnya.

"Dengan peningkatan tersebut K-Vision memperoleh pertumbuhan pelanggan yang cepat hingga lebih dari 6 juta pelanggan saat ini, yang merupakan pertumbuhan pelanggan sekitar 60x hanya dalam 20 bulan," kata Hary.

Hal tersebut, lanjutnya, menunjukkan seberapa dominan konten MNC Media dan bagaimana konten MNC Media sangat diminati di pasar.

Baca Juga: Incar Generasi Muda, MNC Vision Melalui Vision+ Meluncurkan Film Series Bertema e-sport

Dia mengatakan pandemi ini telah mengubah pola aktivitas orang untuk lebih banyak tinggal di rumah yang memungkinkan K-Vision mengalami pertumbuhan pelanggan yang luar biasa selama periode tersebut.

Baru-baru ini di bulan Januari, K-Vision mencapai rekor akuisisi pelanggan sebanyak 514.000 dalam sebulan.

Mengingat pertumbuhan akuisisi harian 10.000–12.000 pelanggan dicapai secara konsisten, pelanggan K-Vision diproyeksikan mencapai 9 juta pada 2021 dan lebih dari 12 juta pada tahun 2022.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini