Perkuat Bisnis Distribusi dan Trading, Rajawali Nusindo Resmikan Kantor di Bali

Perkuat Bisnis Distribusi dan Trading, Rajawali Nusindo Resmikan Kantor di Bali Kredit Foto: Rajawali Nusindo

Dalam rangka memperkuat bisnis di bidang perdagangan dan distribusi, PT Rajawali Nusindo sebagai Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) meresmikan gedung kantor dan gudang baru cabang Denpasar yang terletak di Jl. Bung Tomo IV, Pamecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali. Kantor cabang Denpasar sebelumnya berada di Jl. Seruni No. 11 B, Dangin, Denpasar.

Peresmian dilakukan oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jumat, 26 Maret 2021, di Denpasar, Bali, melalui penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra, mengatakan bahwa dengan makin berkembangnya bisnis di bidang food dan nonfood, guna mendorong peningkatan bisnis perlu dilakukan perbaikan infrastruktur dengan membangun kantor dan gudang yang lebih luas.

Baca Juga: Platform Bisnis Online Anti Perang Harga Pertama di Indonesia

"Bangunan kantor dan gudang baru seluas 1.765 m2 ini akan digunakan untuk kantor, gudang pangan, healthcare, dan gudang Perdagangan Umum (PU)," kata Iskak dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3/2021).

Iskak menuturkan, pembangunan kantor dan gudang baru di wilayah Denpasar ini mampu meningkatkan jumlah produk yang didistribusikan sehingga memberikan kontribusi untuk perkembangan bisnis RNI yang saat ini menjadi koordinator holding BUMN Klaster Pangan.

Dengan bertambahnya kapasitas gudang, jumlah produk prinsipal Nusindo yang didistribusikan di wilayah Bali akan meningkat. Hal tersebut diharapkan berdampak pada pertumbuhan nilai penjualan dan pendapatan konsolidasi Nusindo serta pertumbuhan ekonomi masyarakat Bali.

"Pada tahun 2020, Rajawali Nusindo mampu memperoleh omzet sebesar Rp3,7 triliun dan target untuk tahun 2021 sebesar Rp3,9 triliun. Sementara itu, cabang Denpasar pada tahun 2020 telah memperoleh laba sebesar Rp2,1 milliar dengan penjualan di angka Rp54,5 milliar," tutur Iskak.

Ia berharap, kantor dan gudang baru ini akan mendorong kinerja Rajawali Nusindo Cabang Denpasar menjadi lebih efektif, fokus, dan terarah sehingga dapat bekerja lebih optimal dan profesional. Lebih lanjut, Iskak mengatakan, ekspansi melalui pembukaan kantor dan gudang baru ini merupakan bagian dari upaya Nusindo untuk bertahan di tengah pandemi.

Menurutnya, tantangan terbesar di masa pandemi ini adalah bagaimana perusahaan mampu bertahan di tengah perekonomian yang masih lesu akibat Covid-19. Manghadapi kondisi tersebut, Nusindo terus berinovasi dengan mengambil langkah-langkah strategis dalam menangkap peluang yang ada.

Ia menambahkan, guna mengembangkan perusahaan, selalu dilakukan perbaikan-perbaikan, salah satunya SDM harus mampu menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, SDM yang dinamis, terampil dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

"Sebagai salah satu perusahaan distribusi terbesar di Indonesia, kami akan selalu mengedepankan kualitas mutu dan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan bagi para stakeholder kami," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya Nusindo mengembangka kapasitas bisnis melalui peningkatan infrastruktur di cabang-cabangnya yang ada di berbagai daerah. Keberadaan Nusindo dengan cakupan bisnis yang dimilikinya sangat penting, khususnya dalam mendukung agenda strategis RNI sebagai BUMN Klaster Pangan, yaitu memastikan keterjangkauan dan ketersedian produk pangan sehingga dapat membantu peran pemerintah menjaga ketahanan pangan nasional.

"Penguatan infrastruktur pergudangan sangat penting. Gudang yang baik secara kapasitas dan kualitas dapat memberikan kontribusi signifikan bagi agenda strategis pengamanan stok kebutuhan pokok di berbagai daerah," kata Arief, Jumat (26/3/2021).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini