Bank Kalsel Gandeng Generali Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi

Bank Kalsel Gandeng Generali Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi Kredit Foto: Bank Kalsel

Bank Kalsel melakukan kerjasama bancassurance dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dengan model bisnis referensi tidak dalam rangka produk bank. Adapun produk yang lahir dari perjanjian kerjasama tersebut adalah produk asuransi jiwa “Banua Proteksi”.

Penandatanganan dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Nano Sutrisno selaku Associate Director Strategic Acquisition & Affinity Sales Head Generali Indonesia di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Turut hadir, Bancassurance Business Head Generali Indonesia, Wilson H. Malau; Strategic Acquisition Head Generali Indonesia, Kathryn; Group Head Business Bank Kalsel, Fachrudin; Group Head Support Bank Kalsel, Mitra Damayanti beserta jajaran kepala divisi Bank Kalsel.

Penandatanganan perjanjian produk kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerjasama bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Januari 2020 silam. Aktivitas bancassurance dengan produk Banua Proteksi ini juga telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan surat nomor S-8/KR.091/2021 tanggal 15 Maret 2021.

Baca Juga: Peringati Ultah ke- 57, Bank Kalsel Semarakkan dengan Berbagai Event & Promo Menarik

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menyampaikan bahwa Banua Proteksi ini merupakan salah satu inovasi Bank Kalsel, mengingat hal ini merupakan kerjasama bancassurance yang pertama diluncurkan.

Dengan model bisnis referensi, Bank Kalsel memperluas bisnis bank dalam rangka meningkatkan fee based income. Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan jenis layanan bank untuk nasabah dengan memberikan layanan one stop shopping dimana nasabah dapat memperoleh layanan asuransi jiwa melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor - kantor cabang Bank Kalsel.

“Beberapa fitur istimewa Banua Proteksi antara lain memberikan perlindungan pasti yang besarannya lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi resiko meninggal. Namun jika tidak terjadi klaim, Banua Proteksi akan menjamin 110 % premi kembali di akhir masa pertanggungan. Selain itu, Banua Proteksi ini juga menyediakan premi yang terjangkau dengan masa premi hanya 8 tahun, sehingga juga dapat menjadi opsi bagi generasi milenial dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri,” urai Prasetya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Pengalaman lebih dari 190 tahun yang dimiliki oleh Generali membuat Bank Kalsel optimis untuk melaksanakan kerjasama yang saling menguntungkan ini. Ditambah, Generali juga senantiasa berinovasi dalam pengembangan produk dan peningkatan layanan kepada pemegang polis sehingga dapat menyesuaikan dengan masyarakat yang modern. Hal ini sesuai dengan komitmen Bank kalsel untuk memberikan layanan terbaik.

“Banua Proteksi nantinya hadir dengan beberapa fitur istimewa dengan perlindungan pasti. Masyarakat maupun nasabah nantinya dapat mengakses layanan Banua Proteksi ini di seluruh kantor cabang Bank Kalsel. Dengan menggandeng Generali, Bank Kalsel ingin memenuhi kebutuhan masyarakat  Kalimantan Selatan khususnya nasabah akan produk asuransi jiwa yang inovatif dan modern,” pungkas Prasetya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini