Akhirnya Pak Moeldoko Muncul Juga, Omongannya Langsung Kena: Saya Selalu Lantang...

Akhirnya Pak Moeldoko Muncul Juga, Omongannya Langsung Kena: Saya Selalu Lantang... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk pertama kalinya muncul di depan publik pasa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang.

Ia hadir dalam puncak peringatan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) ke-31 di Tangerang Selatan, Jumat (26/3/2021). Baca Juga: Panas Dengar Kubu Moeldoko Seret Kasus Hambalang, Andi Mallarangeng: Tak Ada Urusan dengan Ibas

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko juga menyampaikan pidatonya yang menyinggung sejumlah isu. Termasuk, isu radikalisme dan toleransi.

“Saya selalu lantang soal keberagaman. Sekarang ini muncul paham radikal, intoleransi, tarikan ideologi kuat di mana-mana,” ungkapnya yang juga ketua IKA UT ini.  Baca Juga: Demokrat KLB Konpres di Hambalang, Moeldoko Nggak Kelihatan Batang Hidungnya, Tugas Negara Pak?

Sambung Moeldoko, saat ini pemerintah sedang menyiapkan generasi emas untuk 2045 mendatang.

Menurutnya, jika dengan adanya radikalisme dan intoleransi tersebut, maka bisa mengacaukan upaya bangsa Indonesia menyambut 100 tahun kemerdekaan kelak.

Karena itu, Moeldoko menerkankan bahwa gerakan radikalisme dan intoleransi harus diperangi oleh semua pihak secara bersama-sama.

“Bukan soal politik praktis lima tahunan,” tegasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini