Tiga Bulan Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Sudah 3 Kali ke Danau Toba

Tiga Bulan Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Sudah 3 Kali ke Danau Toba Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno

Kondisi pandemi COVID-19 sangat memukul sektor pariwisata Indonesia. Namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan, pemerintah hadir untuk mengembalikan geliat dan membangkitkan dunia pariwisata dalam negeri.

“Selama 3 bulan saya menjadi menteri, sudah tiga kali saya datang ke danau Toba. Ini menjadi pembuktian bahwa pemerintah hadir untuk membangun sektor parekraf di danau Toba tidak hanya infrastruktur namun SDM juga kita kembangkan," sebut Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja di kawasan danau Toba, Sumatera Utara pada Sabtu 27 Maret 2021.

Baca Juga: Anggaran Pariwisata Dipotong Rp342 Miliar, Sandiaga Uno Beberkan Dampaknya

Dalam kunjungan kerja bersama sejumlah anggota Komisi X DPR RI hadir bersama rombongan Komisi X DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. Kemudian turut serta anggota Komisi X yang lain yakni Hetifah Sjaifudian, Sofyan Tan, Obon Tabroni, Ratih Megasari, Ledia Hanifa dan Dewi Coryati. 

Untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di Indonesia dari imbas pandemi COVID-19, Sandiaga mengungkapkan bahwa danau Toba merupakan destinasi super prioritas yang tengah dilakukan pembangunan keseluruhan dan secara maksimal.

Namun tidak hanya pengembangan infrastruktur melainkan juga pengembangan kapasitas SDM untuk menyambut wisatawan nusantara atau pun wisatawan mancanegara.

“Sehingga nantinya akan muncul harapan dan semangat, memupuk motivasi agar masa depan kita di tengah pandemi ini kembali cerah, dan untuk kebangkitan dan pemulihan sektor parekraf di Danau Toba,” tutur Politikus Partai Gerindra itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini