Bertemu Menlu Singapura, Ternyata Ini yang Dibahas Menko Airlangga!

Bertemu Menlu Singapura, Ternyata Ini yang Dibahas Menko Airlangga! Kredit Foto: Instagram Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, kemarin. Kerja sama ekonomi kedua negara pun ditingkatkan.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan hasil pertemuan tingkat menteri Indonesia-Singapura yang sebelumnya digelar secara virtual dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura. Ini juga merupakan rangkaian kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura ke beberapa negara anggota ASEAN.

Baca Juga: Airlangga Yakin Ekonomi RI Pulih di 2021, Ini Faktornya

“Saya berharap Indonesia dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Singapura terutama memperdalam kerja sama ekonomi antara kedua negara dan mengatasi tantangan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,” ujar Airlangga dikutip dari keterangannya, Sabtu 27 Maret 2021.

Sementara itu Vivian mengatakan, perlu sinergi seluruh negara di dunia untuk berjuang melawan COVID-19. Sehingga pemulihan ekonomi global bisa terkaselerasi.

“Kita tidak dapat pulih sendirian, melainkan membutuhkan peran seluruh wilayah untuk bekerja sama,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu isu-isu yang menjadi kepentingan bersama kedua negara dibahas tuntas. Di antaranya persiapan dan deliverables pertemuan Leaders Retreat antara kepala negara kedua pihak.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini