Gak Takut! Dengan Tegas Demokrat Nyatakan Siap Usut Kembali Kasus Hambalang

Gak Takut! Dengan Tegas Demokrat Nyatakan Siap Usut Kembali Kasus Hambalang Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Partai Demokrat turut buka suara atas tuduhan Demokrat versi KLB tentang kasus korupsi Proyek Hambalang. Melalui juru bicaranya, Demokrat menyanggupi dan siap jika kasus korupsi dalam proyek Hambalang kembali diusut. 

"Partai Demokrat memiliki sikap tegas dan jelas terkait Hambalang. Pertama, silakan jika para penegak hukum ingin membuka kasus ini kembali," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam siaran pers, Jumat (26/3).

Baca Juga: Aduh! Demokrat Kian Kusut, Moeldoko Bikin AHY Terancam Gak Ikut Pilpres 2024!

Dengan catatan, kata dia, proses hukumnya harus dilakukan secara terang-benderang seperti di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Jangan ada keraguan dalam mengusut kembali kasus ini jika dirasa memang diperlukan. Jangan tebang-pilih," tegasnya.

Kedua, lanjut Herzaky, apabila mereka memiliki bukti baru dari kasus tersebut supaya segera diserahkan kepada penegak hukum terkait untuk membantu pengungkapan kasus kembali. Namun, jika tidak memiliki bukti tersebut Herzaky menyarankan untuk tidak menebar fitnah kepada Demokrat.

"Jika memang tidak punya bukti apa-apa, jangan sibuk menebar fitnah dan hoaks. Sebaiknya diam saja, daripada mengotori ruang publik dengan kata-kata yang tak bermanfaat," ucapnya.

Ketiga, ia menghimbau kepada para begal politik yang tergabung dalam gerombolan pelaku GPK-PD dan KLB ilegal, untuk tidak membuat narasi-narasi kosong apalagi bohong dan fitnah. Jangan seperti yang dikatakan pepatah lama, tong kosong nyaring bunyinya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini