Moeldoko Dijuluki 'Jenderal Santri', Kubu AHY Doakan Agar Kembali ke Jalan yang Benar

Moeldoko Dijuluki 'Jenderal Santri', Kubu AHY Doakan Agar Kembali ke Jalan yang Benar Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Jenderal (Purn) Moeldoko mendapat julukan baru. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Darmizal mengatakan ketua umum versi kubunya itu kini mereka gelari sebagai 'Jenderal Santri'.

Darmizal mengungkapkan gelar itu diberikan setelah melihat Moeldoko menjadi imam shalat Maghrib usai memimpin rapat pimpinan terbatas. Darmizal bersama dengan sejumlah orang lainnya saat itu menjadi makmum.

Baca Juga: Kubu Moeldoko: Kami Tidak Ingin Proyek Mangkrak Berubah Jadi Candi Hambalang

"Moeldoko bukan hanya cakap dan berprestasi sebagai Panglima TNI, tetapi ternyata juga beliau seorang pemimpin yang mampu memimpin shalat (Imam) dan memiliki bacaan yang baik," ujar Darmizal, dalam keterangan tertulisnya dikutip, Sabtu (27/3).

Darmizal menyebut pihaknya semakin yakin dengan Partai Demokrat di bawah kemimpinan Moeldoko. Moeldoko dinilai akan memberi wajah dan semangat baru bagi perjalanan Partai Demokrat. "Kami semakin bangga dengan Ketum (Pak) Moeldoko yang juga seorang santri," ujarnya.

Darmizal meyakini figur Moeldoko bakal menjadi nilai jual elektoral dalam persiapan pemilu mendatang. Moeldoko baginya dapat merepresentasikan kekuatan Nasionalis-Religius sebagai fondasi utama bangsa Indonesia.

Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) pada 5 Maret 2021 lalu. KLB digelar oleh mereka yang berseberangan dengan Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Moeldoko disebut menjabat ketua umum partai periode 2021-2025.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini