Fokus Penghijauan, MBS Tanam 10 Miliar Pohon buat Buat Green Middle East Initiative

Fokus Penghijauan, MBS Tanam 10 Miliar Pohon buat Buat Green Middle East Initiative Kredit Foto: Foto/REUTERS/Jorge Silva

Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengumumkan, negara Arab Saudi telah membuat Saudi Green Initiative dan Green Middle East Initiative, untuk menghijaukan negara.

"Inisiatif hijau Saudi akan bekerja untuk mengurangi emisi karbon lebih dari 4 persen dari kontribusi global, melalui program ambisius yang akan menghasilkan 50 persen energi Kerajaan dari energi terbarukan pada tahun 2030," kata Putra Mahkota Muhammad bin Salman, seperti dikutip dari akun twitter @Saudi_Gazette, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Perhatian, Arab Saudi Larang Aktivitas Bukber Selama Ramadan

Inisiatif tersebut, termasuk menanam 10 miliar pohon di Kerajaan selama beberapa dekade mendatang

"Kami akan bekerja untuk memimpin fase hijau yang akan datang. Sebagai produsen minyak global terkemuka, kami sepenuhnya menyadari tanggung jawab kami dalam memajukan perang melawan krisis iklim," sambung Muhammad bin Salman.

"Kedua inisiatif tersebut akan memandu Arab Saudi dan upaya kawasan untuk melindungi planet dan lingkungan," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini