Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Apes....Tekor sampai 400 Ribu Barel BBM

Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Apes....Tekor sampai 400 Ribu Barel BBM Kredit Foto: Okezone

PT Pertamina (Persero) melaporkan kerugian sebanyak 400 ribu barel bahan bakar minyak, akibat kebakaran Kilang Balongan di Indramayu, Jawa Barat pada Senin (29/3) pukul 00.45 WIB.

"Pertamina kehilangan produksi sekitar 400 ribu barel, karena tidak bisa disuplai dari kilang," Kata Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono dalam keterangannya di Jakarta, Senin (29/3).

Begitu terjadi kebakaran, Pertamina langsung melakukan normal shutdown. Sehingga, kilang Balongan dapat dipastikan beroperasi normal kembali sekitar 4-5 hari ke depan.

Baca Juga: 3 Kebakaran Kilang Pertamina yang Pernah Terjadi Sebelum Kilang Balongan, Berikut Catatannya

Selama penghentian operasi, Pertamina akan menyuplai kebutuhan bahan bakar bagi masyarakat, dari sejumlah kilang dan Terminal BBM.

Salah satunya, Kilang Cilacap dan Kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI). Produksi Kilang Cilacap akan ditingkatkan sampai 300 ribu barel dan Kilang TPPI sebanyak 500 ribu barel.

"Dari Cilacap, nanti akan bawa kapal disuplai langsung dari Tanjung Priuk. Sedangkan nanti dari TBBI nanti bisa disuplai dari Terminal BBM Balongan," kata Mulyono.

Saat ini, Pertamina masih melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran di Kilang Balongan dan fokus menyelesaikan kondisi darurat tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini