Nyalinya Tinggi! Elon Musk Bilang Tesla Bakal Jadi Perusahaan Terbesar di Dunia Lampaui Apple

Nyalinya Tinggi! Elon Musk Bilang Tesla Bakal Jadi Perusahaan Terbesar di Dunia Lampaui Apple Kredit Foto: REUTERS/Aly Song

Miliarder Tesla Elon Musk membuat prediksi berani melalui Twitter tentang perusahaan mobil listriknya pada hari Jumat lalu. Namun, cuitan tersebut sudah dihapus olehnya. Cuitan apa, sih?

Ternyata, Elon Musk men-tweet bahwa ada kemungkinan lebih besar-dari-nol bahwa Tesla bisa menjadi perusahaan terbesar. Bahkan, ia menambahkan dalam balasan berikutnya kepada pengikut bahwa Tesla dapat melampaui Apple "mungkin dalam beberapa bulan."

Baca Juga: Bitcoin Makin di Depan, Elon Musk Rela Mobil Listriknya Dibayar Pake Bitcoin Secepatnya!

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (29/3/21) Musk sejak itu menghapus tweet tersebut, tanpa menjelaskan apakah itu lelucon atau berdasarkan alasan asli. Meski demikian, tangkapan layar dari tweet tersebut beredar luas di Twitter.

Tweet yang sekarang dihapus itu tampaknya menyiratkan bahwa Tesla, yang kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai USD583 miliar, siap melampaui kapitalisasi pasar Apple sebesar USD2 triliun. Pasalnya, saham Tesla telah melonjak hampir empat kali lipat.

Harga saham Tesla telah naik lebih dari 6 persen hari itu, tetapi pada hari Jumat saham baru-baru ini turun lebih dari 5 persen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini