Mas Gibran Mulai Dilirik Banyak Partai, Harus Manfaatkan Momentum Agar Karir Politik Cemerlang

Mas Gibran Mulai Dilirik Banyak Partai, Harus Manfaatkan Momentum Agar Karir Politik Cemerlang Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka harus memanfaatkan momentum disambangi sejumlah petinggi partai politik belakangan ini.

Diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu 24 Maret 2021. Kemudian, Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengunjungi Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Sabtu 28 Maret 2021.

Baca Juga: Fahri Hamzah Kagumi Mas Gibran, Menjabat Wali Kota di Usia Muda: Saya Titip...

"Menurut saya ini momentum yang harus dimanfaatkan oleh Mas Gibran karena banyak partai politik yang mulai melirik untuk kerja sama dengan dia baik itu untuk di Solo maupun untuk next step," ujar Kunto Adi Wibowo kepada SINDOnews, Senin (29/3/2021).

Kunto melihat karier politik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu cemerlang.

"Dan ini harus dimanfaatkan oleh Mas Gibran dengan secara optimal menyejahterakan warga Solo," katanya.

Kemudian, kata Kunto, Cak Imin maupun Fahri Hamzah menyatakan siap mendukung untuk memajukan Kota Solo saat bertemu Gibran Rakabuming Raka.

"Jadi menurut saya itu tujuan yang paling dekat dan harus diraih oleh Mas Gibran sepertinya semua orang juga sudah percaya terutama partai-partai politik ini percaya dengan kapasitas dari Mas Gibran," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini