Panas, Makin Panas, Moeldoko Ditantang Pasukan AHY Nyanyi Mars Partai, Berani Pak Moel?

Panas, Makin Panas, Moeldoko Ditantang Pasukan AHY Nyanyi Mars Partai, Berani Pak Moel? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan membantah adanya pergeseran ideologi dan demokrasi di internal partai. Jika Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko paham ideologi partai, ia memintanya untuk menyanyikan mars Partai Demokrat.

"Kalau Pak Moeldoko paham betul, cobalah Pak Moeldoko nyanyikan mars Partai Demokrat. Di situlah (mars) ikhtiar, di situlah doa, di situlah semangat, di situlah tujuan," ujar Hinca di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/3). Baca Juga: Pak Moeldoko Langsung Ngegas: Jangan Bawa Presiden Jokowi, Saya Didaulat Pimpin Demokrat!

Sebagai mantan sekretaris jenderal, Hinca menjelaskan bahwa Demokrat adalah partai nasionalis-religius. Di mana partainya menampung semua elemen, kelompok, dan golongan di masyarakat.

"Sekali lagi saya katakan semua yang disampaikan Pak Moeldoko saya tolak dan tidak benar. Sebab di Demokrat kami ini adalah Demokrat-Demokrat sejati," ujar Hinca. Baca Juga: Moeldoko Oh Moeldoko: Jabatan Ketum Demokrat dalam Genggaman, Ngaku Khilaf Kemudian!

Moeldoko, disebut Hinca justru orang yang tidak mengerti tentang Partai Demokrat. Terbukti dari pernyataannya yang justru tak menggambarkan semangat dari Partai berlambang bintang mercy itu.

"Kami paham betul tentang itu dan karena itulah Demokrat kami menyebut sekali lagi nasionalis yang religius," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini