XL Axiata Donasikan Smartphone Untuk Pelajar Tidak Mampu

XL Axiata Donasikan Smartphone Untuk Pelajar Tidak Mampu Kredit Foto: Dok. XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi smartphone dan paket data gratis khusus bagi pelajar yang tidak mampu di beberapa kota di Indonesia. Program yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran jarak Jauh (PJJ) yang masih berlangsung hingga sekarang. Head of Sales XL Axiata area Bandung Raya, Arif Farhan Budiyanto, menyerahkan donasi ini secara langsung di MI Muhammadiyah 2 Kota Bandung, Jawa Barat.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan pihaknya memahami problem yang dirasakan oleh sebagian masyarakat, termasuk yang berada di Jawa Barat, terkait dengan kemampuan memiliki smartphone dan kuota data agar anak-anaknya bisa mengikuti PJJ.  Baca Juga: Bidik Peluang Konsolidasi Operator, Begini Strategi XL Axiata

Saat ini sudah disiapkan total 500 paket donasi berisi smartphone dan kuota data untuk disalurkan ke beberapa kota, yaitu 61 siswa di Bandung, 71 siswa di Surabaya, 166 siswa di Jakarta, dan 202 siswa di Medan. Penyerahan pertama donasi program ini dilakukan di Jakarta pada Januari 2021 yang lalu oleh Chief of Corporate Affair XL Axiata, Marwan O. Baasir.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap beban orang tua para pelajar, yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, bisa menjadi lebih ringan. Jadi, problem bagi sebagian masyarakat kita agar bisa mengikuti PJJ itu tidak hanya terkait kuota data, namun juga tidak mampu memiliki smartphone. Semurah-murahnya pasti juga harganya ratusan ribu rupiah. Bagi masyarakat kurang mampu, itu sudah tidak terjangkau. Karena itulah, kami bersama teman-teman di Yayasan Benih Baik mencari solusi bagaimana bisa membantu para pelajar kurang mampu bisa memiliki smartphone untuk PJJ,” kata Bambang dalam keterangan resminya, Senin (29/3/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini