Jawab Tantangan Urbanisasi, Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru

Jawab Tantangan Urbanisasi, Wavin Luncurkan Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Terbaru Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Wavin, penyedia solusi bagi industri konstruksi dan infrastruktur yang terkemuka di dunia, meluncurkan Wavin AS+, generasi baru sistem pipa low-noise atau pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah.

Pengembangan teknologi ini merupakan wujud kesinambungan dan keberhasilan Wavin AS selama ini dalam berinovasi mengasilkan pipa dengan tingkat kebisingan rendah. Pipa low-noise ini mampu mereduksi tingkat kebisingan tinggi yang terjadi di dalam sistem perpipaan tanah dan pembuangan limbah untuk menghadirkan sebuah lingkungan tinggal yang lebih baik dan lebih tenang pada sebuah bangunan.

Baca Juga: Kepmen Penataan Pipa/Kabel Bawah Laut Jaga Kedaulatan dan Keberlanjutan Ekosistem

“Wavin memiliki kiprah yang panjang selama lebih dari 30 tahun menghadirkan sistem perpipaan untuk soil dan perlimbahan low-noise berbasis plastik. Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi secara besar-besaran untuk pengembangan inovasi sistem low-noise ini. Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran Wavin AS+ di Indonesia. Wavin AS+ menjadi pengejawantahan sesungguhnya makna dari peningkatan performa pada sistem perpipaan low-noise. Solusi ideal bagi insinyur, kontraktor, developer, dan desainer dalam membangun sebuah konstruksi yang berorientasi ke masa depan,” tutur Freek Crum, President, Wavin APAC.

1 World Bank, 2014. Indonesia’s Urban Story. Last accessed on March 25, 2021

2 National Bureau of Statistic, 2020. Urban population projection by 2010 to 2035 in percentage. Last accessed on March 25, 2021.

Masyarakat urban masa kini melihat bahwa kenyamanan dan tinggal dalam suasana yang tenang di hunian tinggi merupakan kebutuhan, sehingga tak jarang mereka mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam menginvestasikan dana mereka untuk tempat tinggal. Wavin AS+ terbaru dirancang secara istimewa untuk mengatasi kendala-kendala tersebut yang muncul salah satunya akibat tingginya tingkat urbanisasi di kotakota besar di dunia.

Wavin AS+ menghadirkan nilai yang luar biasa dan kemudahan-kemudahan dalam proses instalasi, sehingga mampu mereduksi munculnya gangguan-gangguan suara, selain mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul terkait dengan keterbatasan waktu dan biaya dalam proses konstruksi.

Di Indonesia sendiri, Wavin AS+ saat ini sudah terpasang di sejumlah gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan, seperti KuninganCity Mall dan Ciputra World di Jakarta, juga sejumlah hotel berbintang, seperti Hotel Keraton Jakarta, Hotel Meritus Surabaya serta Ibis hotel Bali, sebagai bentuk upaya dalam menciptakan kondisi lingkungan dan hunian yang nyaman dan rendah polusi suara.

Wavin AS+ menampilkan desain lengkap yang ideal untuk diinstalasi di ruang-ruang kecil dan luas, komposisi material yang unik yang mampu menghadirkan penyerapan suara yang sempurna, dan segel biru yang telah dipatenkan untuk meningkatkan pemasangan anti bocor dan anti gagal. Wafin AS+ dihadirkan setelah melalui pengujian tingkat kebisingan selama berjam-jam dan mengeksplorasi material-material baru untuk mengurangi kebisingan dengan sebaik-baiknya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini