AHY jawab Semua Tuduhan-tuduhan Moeldoko

AHY jawab Semua Tuduhan-tuduhan Moeldoko Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhonono (AHY) membantah adanya isu pertentangan ideologi di Partai Demokrat yang dilontarkan oleh Moeldoko yang juga ketua Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

"Kami tegaskan ideologi partai Demokrat adalah pancasila. Demokrat juga menjunjung tinggi kebhinekaan atau pluralisme, ini sudah final, harga mati dan tidak bisa ditawar lagi," tegas AHY dalam jumpa pers menanggapi pernyataan Moeldoko di Jakarta, Senin.

AHY meminta Moeldoko untuk menjelaskan apa yang dimaksud tarikan ideologi yang ada di Partai Demokrat. Mantan Kolonel itu menegaskan partai Demokrat lantang menolak eksploitasi politik identitas, termasuk upaya-upaya membenturkan Pancasila dengan agama tertentu.

AHY mencontohkan Gubernur Aceh dan Papua yang merupakan kader utama Partai Demokrat, menjadi contoh kongkrit bagaimana implementasi Pancasila dan kebhinekaan dalam organisasi Partai Demokrat.

"Pada saatnya kader-kader Partai Demokrat dari berbagai identitas akan menjelaskan bahwa isu pertentangan ideologi di Partai Demokrat adalah fitnah, hoaks dan tuduhan yang keji," kata AHY.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini