Pria yang Terlibat Jaringan Terorisme Bom Makassar adalah Laskar FPI Generasi Pertama

Pria yang Terlibat Jaringan Terorisme Bom Makassar adalah Laskar FPI Generasi Pertama Kredit Foto: Antara/Arnas Padda

Warga Kelurahan Cirendue Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten dihebohkan dengan penangkapan seorang warganya karena diduga ikut terlibat dalam jaringan pelaku teroris bom bunuh diri di Makassar.

Adalah AJ alias Kijut (47), warga Jalan Cirendeu Indah IV, RT02/01, Kelurahan Cirendue yang diciduk. Pria yang ramah dan santun ini, dikenal sebagai mantan pria berandalan. Badannya penuh dengan tato, suka mabuk, dan pernah merasakan hidup di penjara.

KM (42), tokoh masyarakat sekitar mengatakan, Kijut dulu dikenal urakan. Suka nongkrong dan mabuk. Bahkan, pernah di penjara karena narkoba. Namun itu dulu, 15 tahun yang lalu. Kini, Kijut berubah total.

"Mulai hijrah setelah ditangkap kasus narkoba 15 tahun lalu. Sejak itu udah gak pernah nongkrong dan minum-minum lagi," kata KM dikutip dari Sindo saat ditemui rumahnya, Senin (29/3/2021) malam.

Meski usia mereka terpaut jauh, KM mengaku kenal baik dengan Kijut. Mereka bahkan sering nongkrong dan mabuk bareng. Meski badan penuh tato dan suka minum, Kijut tidak pernah terlibat tindak kriminal seperti mencuri maupun tindak perkelahian.

"Dia itu seniman, sempat bikin kaligrafi. Jago bikin kaligrafi. Jiwa seninya tinggi. Banyak yang suka padanya. Dia juga pandai bikin tato batik. Nongkrong bareng, minum sama-sama dulu," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini