Ada Gula Ada Semut, Elite Politik Berebut Ambil Hati Gibran

Ada Gula Ada Semut, Elite Politik Berebut Ambil Hati Gibran Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Belum lama ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menemui Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah.

Cak Imin menemui Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu 24 Maret 2021. Sementara, Fahri Hamzah mengunjungi Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Sabtu 28 Maret 2021. Lalu, kenapa sejumlah elite partai politik yang lebih tua secara umur dari Gibran justru yang menyambangi Wali Kota Solo itu?

Baca Juga: Fahri Hamzah Kagumi Mas Gibran, Menjabat Wali Kota di Usia Muda: Saya Titip...

"Karena Gibran anak presiden. Semua berkepentingan terhadap Jokowi untuk Pemilu 2024. Gibran itu menjadi jalan penghubung ke Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, kepada SINDOnews, Senin (29/3/2021).

Ujang mengatakan, semua tahu bahwa Presiden Jokowi tidak lagi maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 karena sudah dua periode. "Namun, Jokowi ketika pilpres dilaksanakan masih jadi penentu karena masih jadi presiden (belum turun tahta)," katanya.

Untuk itu, Ujang meyakini banyak yang akan mendekati Gibran Rakabuming Raka. Namun, menurut dia, dalam politik itu biasa saja.

"Untuk merebut hati Jokowi, tetapi jalurnya via Gibran. Itu sah-sah saja secara politik. Untuk kepentingan politik jangka panjang masing-masing dari mereka," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini