Ya Tuhan, Tragis! Orang Terkaya Republik Ceko Meninggal Dunia di Alaska

Ya Tuhan, Tragis! Orang Terkaya Republik Ceko Meninggal Dunia di Alaska Kredit Foto: Photo: Money Inc

Orang terkaya di Republik Ceko, Petr Kellner (56) dikonfirmasi tewas dalam kecelakaan helikopter di pegunungan Alaska. Bisnis grup PPF miliknya dikonfirmasi bahwa Kellner termasuk di antara lima orang yang meninggal. Insiden tersebut masih dalam penyelidikan.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Selasa (30/3/21) Kellner diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD17,5 miliar (Rp253 triliun). Kellner memperoleh kekayaannya di awal 1990-an dengan menjual perlengkapan kantor sebelum mengambil saham di perusahaan asuransi terbesar di Ceko selama privatisasi.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: George Soros, Investor Kakap yang 'Merusak' Bank Inggris

Saat ini bisnisnya mencakup Home Credit, layanan pinjaman konsumen, di samping portofolio media dan telekomunikasi yang memegang saham O2, Telenor dan CME. Grup PPF miliknya mengklaim memiliki aset dengan total lebih dari USD50 miliar (Rp722 triliun).

Perdana Menteri Ceko dan miliarder Andrej Babiš, mentweet, “Sebuah tragedi yang luar biasa. Saya sangat sedih. Belasungkawa yang tulus untuk seluruh keluarga Petr Kellner. "

Kellner memulai kebangkitannya di Cekoslowakia pada awal 1990-an selama penjualan kilat perusahaan-perusahaan milik negara. Dia tetap aktif menyelesaikan akuisisi CME, salah satu perusahaan media terkemuka di kawasan itu dengan stasiun televisi di Republik Ceko, Rumania, Slovakia, Slovenia, dan Bulgaria, pada akhir 2020.

Pada Sabtu malam, Pasukan Negara Bagian Alaska diberi tahu tentang helikopter yang hilang dan dengan cepat menemukan lokasi kecelakaan Gletser Knik, sebuah area dengan keindahan alam yang luar biasa sekitar 50 mil dari Anchorage.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini