Teror Bom Pengaruhi Pariwisata RI? Ini Kata Sandiaga

Teror Bom Pengaruhi Pariwisata RI? Ini Kata Sandiaga Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno

Ledakan bom bunuh diri mengguncang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi. Aksi biadab itu pun mendapat respons keras dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kami menyesalkan aksi terorisme sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan. Terorisme sama sekali tidak berkaitan dengan ajaran agama manapun. Semua ajaran agama menolak aksi teror apapaun alasannya," kata Sandiaga di Jakarta pada Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Tiga Bulan Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno Sudah 3 Kali ke Danau Toba

Politisi Gerindra itu pun mengajak masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, serta menyerahkan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut. "Kami sangat mengapresiasi gerak cepat Kepolisian dalam penanganan kasus ini," tambahnya.

Kementerian Pariwisata kata Sandiaga saat ini terus melakukan identifikasi dampak dari kejadian tersebut terhadap industri pariwisata. Sandiaga juga mendorong pihak berwenang melakukan penyelidikan secara intensif terkait peristiwa tersebut.

"Bagi kami, rasa aman merupakan hal yang paling penting bagi masyarakat Indonesia dan wisatawan. Peristiwa ini merupakan pukulan keras serta menjadi ujian bagi soliditas bangsa Indonesia. Saya pun mengajak semua anggota masyarakat khususnya di destinasi wisata dan ekonomi kreatif bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme. Jokowi pun mengutuk keras aksi terror tersebut. Dia juga memerintahkan Polri untuk megusutnya secara tuntas, baik pelaku maupun jaringannya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini