Pasukan Moeldoko Pede Disahkan Kemenkumham, Rupanya karena Ini

Pasukan Moeldoko Pede Disahkan Kemenkumham, Rupanya karena Ini Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Hingga kini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) belum mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Namun, Partai Demokrat kubu Moeldoko begitu optimistis disahkan Kemenkumham.

Sekretaris Jenderal Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun pernah mengaku yakin 100% kepengurusan pihaknya itu akan disahkan Kemenkumham.

Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad pun menyampaikan bahwa Kemenkumham dalam waktu dekat akan mengesahkan kubunya. Mengapa kubu Moeldoko begitu optimis bakal disahkan Kemenkumham?

Baca Juga: Masih Panas, Kini Demokrat AHY Tuding Gerombolan Moeldoko Macam-macam...

"Optimisme itu sah saja," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Selasa (30/3/2021).

Terlebih, kata dia, sejak awal Kemenkumham telah menerima pemberkasan kubu Moeldoko hingga meminta memperbaiki. "Artinya memang ada peluang akan direstui Kemenkumham," tuturnya.

Menurut dia, seharusnya pemerintah melihat kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB ini secara holistik, menyeluruh, tidak saja berkas yang dibawa melainkan apakah KLB memenuhi syarat atau tidak.

"Hal lainnya, mereka mengusung Moeldoko yang hingga hari ini masih bagian dari pemerintah, itu membuat kubu ini merasa percaya diri," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini