Dulu Penjaga Warnet, Suhendro Wang Kini Cuan Miliaran Rupiah Lewat Bisnis Ini!

Dulu Penjaga Warnet, Suhendro Wang Kini Cuan Miliaran Rupiah Lewat Bisnis Ini! Kredit Foto: Instagram/Suhendro Wang

Pengusaha Suhendro Wang adalah pebisnis yang memiliki beragam perusahaan mulai dari distributor, impor, kuliner, frozen food dan baju. Terbaru, ia dikenal sebagai sociopreneur dan founder dari "Pempek Belida CRP". Bersama dengan Christina Lie dalam video YouTube bertajuk "DULU GAGAL SEKOLAH & KERJA SERABUTAN, KINI OMZET RATUSAN MILYAR - Suhendro Wang", Suhendro menceritakan kisah hidupnya yang menginspirasi.

Dahulu pada tahun 2004, Suhendro hanya bergaji Rp500 ribu per bulan, tetapi hari ini omzetnya mencapai miliaran rupiah. Ia adalah anak sulung dari 3 bersaudara yang  sangat antusias dengan bisnis sejak kecil. Ia sudah bekerja serabutan sejak SMP sebagai penjaga warnet, jualan pulsa hingga menjual ayam dan sapi. Bahkan, pada saat SMK, Suhendro lebih memilih untuk bekerja hingga putus sekolah selama dua tahun.

Baca Juga: Bangkrut hingga Rp1,8 M, Begini Kisah Mas J yang Akhirnya Hijrah dan Sukses Bisnis dengan Berkah

Hingga akhirnya, Suhendro diminta pindah ke Palembang oleh orang tuanya untuk tinggal dengan pamannya yang merupakan majelis Gereja. Dari beragam khutbah pendeta yang Suhendro dengar, ia lebih suka menyukai pendeta yang berpendidikan. Sejak itu, ia memilih untuk melanjutkan pendidikan sekolahnya. Kini, Suhendro merupakan lulusan S2 Manajemen dan sempat mengenyam pendidikan S3.

Selain itu, Suhendro juga kerap membantu bisnis orang tua sejak usia 18 tahun. Ia mulai mengimpor barang dari China karena Alibaba.com saat itu tengah populer di Facebook. Suhendro pun memulai impor lewat transaksi kecil tetapi justru keuntungan besar berhasil diraihnya. Mulai dari impor satu kubikasi, kini ratusan kontainer telah ia impor per tahunnya.

Suhendro memulai impor dengan mendatangkan tabung pemadam api, pakaian Korea, rantai baja conveyor, mesin clorine, generator, karpet, banner hingga produk-produk safety equipment. Saat ini, Suhendro tengah memfokuskan diri untuk membesarkan bisnis barunya di bidang kuliner, yaitu Pempek Belida CRP.

Suhendro mengembangkan bisnis orang tuanya hingga bisnis impor yang dijalani pun menguasai pulau Sumatera. Strategi Suhendro adalah tidak takut dengan kompetitor. Ia bahkan menyambangi para kompetitor, mendekati dan mengajak kerja sama.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini